Hasrat Belanja Wanita Tinggi pada Masa Subur

Rabu, 25 Februari 2015 - 10:57 WIB
Hasrat Belanja Wanita...
Hasrat Belanja Wanita Tinggi pada Masa Subur
A A A
KEBIASAAN berbelanja memang selalu identik dengan wanita. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memilih pakaian atau sepatu yang cocok dengan selera di mal. Keadaan ini akan diperparah jika label diskon dipampang di mana-mana.

Mereka kadang rela berebut untuk mendapat barang yang mereka inginkan dengan harga yang murah. Sebagian orang menganggap, selain potongan harga, hal lain yang membuat hasrat belanja meningkat adalah setelah gajian tiba. Namun, anggapan tersebut tak sepenuhnya cocok dengan kebiasaan yang dilakukan wanita lainnya.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, hasrat belanja wanita justru akan meningkat saat masa subur mereka tiba. Sebuah penelitian telah mengamati lebih dari 500 wanita yang menunjukkan bahwa mereka akan membeli banyak hal saat mereka berada pada masa paling subur. Subjek yang diteliti berusia sekitar 18 hingga 40 tahun. Pada saat masa ovulasi, mereka akan memenuhi hasrat belanja mereka secara impulsif untuk membeli apa saja yang mereka sukai saat itu.

Seorang profesor Kristina Durante yang berasal dari Texas University, menjelaskan fenomena ini sama seperti seorang nelayan yang menyebar jaring untuk mendapatkan ikan. Wanita juga akan melakukan hal serupa. Mereka akan berusaha menarik perhatian laki-laki sebanyak mungkin dan akan mencari seseorang yang paling tepat untuk dirinya yang tentunya juga dapat memenuhi hasrat belanja mereka.

“Hasrat untuk mendekati banyak laki-laki pada saat masa subur, mendorong mereka untuk memanfaatkan keadaan mendapatkan barangbarang yang mereka inginkan,” ujar Profesor Kristina Durante. Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Consumer Researchyang pertama kali menghubungkan antara hubungan pribadi wanita dan hasrat belanjanya. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan, masa ovulasi dapat mengubah kebiasaan kencan mereka.

Namun penelitian ini, yang subjek penelitiannya meliputi wanita yang sedang menggunakan kontrasepsi hormon, menunjukkan bahwa ketika hasrat wanita terhadap pria meningkat, juga meningkatkan hasratnya untuk berbelanja. Profesor Durante mengatakan, sekitar selama seminggu tiap siklus bulanan wanita yang normal, wanita cenderung akan tertarik untuk membeli banyak barang yang beraneka ragam dari berbagai merek.

Namun, dia menambahkan, ketika peneliti meminta pada wanita untuk membayangkan diri mereka dalam sebuah hubungan cinta dengan pasangan impian mereka atau ketika dia sudah menikah dan diminta untuk mengenakan cincin pernikahan mereka, mereka mengatakan untuk tidak lagi ingin membeli banyak barang pada saat berovulasi atau masa subur.

Temuan penelitian ini tentu memiliki implikasi praktis bagi pasar. Hal ini menyebabkan produk-produk wanita akan terus berubah dalam waktu yang relatif singkat untuk mengikuti hasrat biologis wanita ini. nis barang.

Larissa huda
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)